Minggu, 22 Juni 2008

Antam Beri Bantuan Pendidikan dan Program Kemitraan

Antam Beri Bantuan Pendidikan dan Program Kemitraan
Oleh admin
Rabu, 18 Juni 2008 12:46:31


Bogor, Tambangnews.com.- PT Antam Tbk (ASX - ATM; IDX - ANTM), hari ini memberikan bantuan pembangunan sarana pendidikan, beasiswa untuk 1.000 orang siswa serta penyerahan program kemitraan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi Unit Bisnis Pertambangan Emas (UBPE) di Kecamatan Nanggung, Bogor, senilai Rp2,35 miliar. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility, CSR) kepada masyarakat.
Direktur Umum & SDM Antam mengatakan, "Kami menyadari bahwa kehadiran Antam di suatu daerah harus dapat memberikan manfaat dan nilai lebih bagi masyarakat sekitar daerah pertambangan, khususnya di bidang pendidikan dan ekonomi masyarakat. Komitmen Antam untuk melaksanakan program-program CSR ini sudah diwujudkan jauh sebelum diberlakukannya UU No. 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas yang mewajibkan perusahaan untuk melaksanakan kegiatan CSR bagi masyarakat sekitar."
Selain memberikan beasiswa kepada lebih dari 1.000 siswa kurang mampu di tingkat SD, SLTP, dan SLTA senilai Rp350 juta, Antam juga memberikan bantuan honor kepada 89 guru honorer dan bantuan pembangunan gedung SLTA di kecamatan Nanggung, dengan total nilai bantuan lebih dari Rp 1 miliar. Hal ini bertujuan agar kesejahteraan guru honorer dapat lebih ditingkatkan dan proses belajar mengajar dapat berjalan lebih nyaman dan aman.
Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan Program Kemitraan untuk 41 pengusaha kecil senilai lebih dari Rp 1 miliar untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat dan penciptaan lapangan kerja baru. Program Kemitraan yang diserahkan merupakan pinjaman lunak, dengan jangka waktu pengembalian sampai dengan 3 tahun.
Bantuan pendidikan dan penyaluran dana Program Kemitraan ini merupakan bagian dari rencana perusahaan untuk mempersiapkan masyarakat agar tetap dapat hidup mandiri dengan kondisi ekonomi dan tingkat pendidikan yang baik, meskipun saat UBPE Pongkor nantinya selesai beroperasi.***

Tidak ada komentar: